Thursday 2 July 2015

Mahasiswa: UUM Family Day A142

Tari Rantak dari Padang

Persatuan Pelajar Indonesia Universiti Utara Malaysia (PPI-UUM) kembali menghadirkan kegiatan dua kali dalam setahun, yaitu Family Day. Kegiatan ini diadakan untuk menyambut para mahasiswa baru kemasukan sesi 2014 semester 2 (A142) di kampus kita tercinta ini, bukan hanya untuk mengenal lingkungan kampus tetapi untuk mengenal satu sama lain, antara mahasiswa baru dan mahasiswa lama serta dosen yang sudah lama menetap.

Kegiatan yang diadakan pada Sabtu malam kemarin (14/3/2015) berlangsung sangat meriah. Dengan kehadiran tamu khusus dari Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Penang, para dosen, Presiden UUM International Student Society (ISS) Joe Sandy, serta para tamu internasional dari berbagai negara yang berkenan hadir di Dewan Tan Sri Othman (DTSO).

Acara di buka dengan lagu kebangsaan “Indonesia Raya” sebagai pembangkit rasa nasionalisme di antara WNI yang hadir dan hymne kampus UUM “Biru Warna” untuk memberikan kesan dan pesan serta amanat kepada para mahasiswa UUM. Dilanjutkan dengan sambutan ketua pelaksana Family Day, Silim dan ketua PPI UUM Akita Arum Verselita.
Ketua pelaksana Family Day A142, Silim
Bapak dari KJRI Penang menyampaikan beberapa poin penting kepada para tamu yang hadir. KJRI Penang mempunyai dua tugas utama yaitu memberikan perlindungan kepada para WNI dan hubungan diplomasi dibidang ekonomi. Dengan banyaknya jumlah pelajar Indonesia di UUM ini yang hampir seperenam jumlah pelajar internasional, beliau juga menekankan untuk menunjukkan kepribadian yang tinggi terhadap pelajar Internasional dan lokal yang lain. Dan tak lupa untuk menjaga amanah orang tua, diri sendiri, agama serta nusa dan bangsa. Beliau juga tak lupa berpesan untuk pandai – pandai menyesuaikan diri sendiri di negeri orang dan jangan lupa untuk terus beprestasi di bidang akademik dan non-akademik.

Acara dilanjutkan dengan pelantikan Pengurus Harian (PH) PPI UUM periode satu tahun ke depan, semoga para PH yang baru dapat menjalankan tugas dan amanahnya untuk para warga Indonesia di UUM.

Tema acara tahun ini adalah Batik. Acara ini tidak lengkap apabila tidak ada malam kebudayaan, karena budaya adalah hal yang sangat melekat di hati orang Indonesia. Acara malam juga kemarin diisi oleh penampilan band akustik harmoni dan band beast menyanyikan lagu khas Indonesia “Yamko Rambe Yamko” dan “Kangen” serta lagu Indonesia lainnya. Untuk tarian, para mahasiswa menampilan “Gending Sriwijaya” dari Palembang sebagai tarian penyambut tamu dan tari “Rantak” dari Padang.

Batik
Acara ditutup dengan penampilan mahasiswa baru A142 dan pemberian hadiah pemenang outbound. Semoga dengan berakhirnya acara kemarin, para mahasiswa saling mengenal satu sama lain. Seperti kata Mattie Stepanek, “Persatuan adalah kekuatan, ketika ada kerja sama tim dan kolaborasi, hal indah dapat dicapai".

link foto ada disini
Share:

1 comment:

  1. Persatuan Pelajar Indonesia Universiti Utara Malaysia (PPI-UUM) kembali menghadirkan kegiatan dua kali dalam setahun, yaitu Family Day. Kegiatan ini diadakan untuk menyambut para mahasiswa baru kemasukan sesi 2014 semester 2 (A142) di kampus kita tercinta ini, bukan hanya untuk mengenal lingkungan kampus tetapi untuk mengenal satu sama lain, antara mahasiswa baru dan mahasiswa lama serta dosen yang sudah lama menetap. double bed sheet , bed sheet set with comforter , gul ahmed sale 2018 bed sheets , wedding bedsheet online , bedspreads king size lightweight , buy cotton mattress online , sofa blanket , double bed razai price , silk sofa covers , designer lawn suits online

    ReplyDelete